WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Walau Populer Di Dunia Maya, 5 Tips Kecantikan Ini Tidak Layak Dicoba

Fri, 23 Nov 2018 | Events

Dunia maya menyajikan berbagai kemudahan. Contohnya, jika dulu kamu harus belajar kelas makeup untuk bisa dandan, kini tinggal buka YouTube, dan berbagai tutorial makeup pun tersaji. Hal ini berlaku bagi tips kecantikan yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di dunia maya.

Tapi hati-hati Fiesta Lovers. Ada beberapa tips kecantikan yang meskipun sangat populer, tapi tidak layak untuk dicoba. Mau tahu apa saja? simak yuk!

Menggosok Bibir Dengan Gosok Gigi

Dari namanya saja sudah jelas gosok gigi, bukan untuk menggosok bibir. Tapi anehnya, banyak orang yang menggunakan gosok gigi untuk menggosok bibir. Konon katanya, cara ini efektuf untuk menghaluskan bibir, mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir merah alami.

Hti-hati, trik ini malah akan membuat bibir terinfeksi bakteri yang ada dalam sikat gigi. Kalaupun bersih, bibir justru akan menghitam karena sikat gigi malah akan melukai bibir.

Mustard Sebagai Masker

Minyak, gula, telur, dan mustard terlihat seperti campuran yang bagus untuk masker rambut. Padahal tidak Fiesta Lovers, menggunakan mustrad sebagai masker hanya akan mendatangkan masalah seperti luka bakar, ruam kemerahan, kulit mengelupas dan lainnya.

Selain itu, mustard merupakan salah satu alergen (penyebab reaksi alergi) yang bisa menimbulkan dampak alergi yang cukup serius, dari mulai mata bengkak, hingga sesak nafas.

Vacuum Jerawat

Vakum jerawat merupakan salah satu metode mengangkat jerawat dengan cara menyedotnya, mirip dengan teknik menyedot debu menggunakan vacuum cleaner. Cara ini pun diklaim lebih aman ketimbang memencet atau mencabut jerawat.

Padahal faktanya, baik vacuum jerawat ataupun memencet jerawat, keduanya sama-sama memberikan dampak buruk bagi kulit, salah satunya membuat kulit iritasi dan meninggalkan luka bopeng di wajah.

Baking Soda Untuk Eksfoliasi

Untuk membersihkan perabotan, baking soda memang jagonya. Tapi jika digunakan untuk eksfoliasi (sebagai scrub), dampaknya bisa sangat mengerikan. Selain membuat kulit kering, penggunaan baking soda dalam waktu yang lama bisa menyebabkan penuaan dini.

Hal ini disebabkan karena baking soda memiliki pH yang sangat tinggi (bisa mencapai 9), sedangkan pH kulit hanya sekitar 4,5. Perbedaan pH inilah yang membuat kulit cepat kering dan masalah kulit lainnya.

Mayones sebagai kondisioner rambut

Kalau digunakan sebagai masker rambut, mungkin masih bisa dimaklumi. Tapi jika digunakan sebagai kondisioner rambut, mayones malah akan membuat rambut jadi lengket dan bau. Untuk mengatasinya, tetap saja kamu harus mencuci rambut dengan shampoo dan dibilas dengan air bersih.

Nah Fiesta Lovers, itu dia beberapa trik kecantikan yang sebenarnya cukup populer di dunia maya, tapi tidak layak untuk kamu coba. Gimana, masih ngeyel pengen coba?