WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Tips Hadapi Hari Senin dengan Semangat

Wed, 21 Nov 2018 | Events

Istilah I Hate Monday kerap ditunjukan untuk menggambarkan bagaimana menyebalkannya rutinitas di hari senin pagi. Kondisi ini dimulai dari bangun pagi, kamu pun harus berhadapan dengan jalanan yang lebih padat. Sesampainya di kantor, setumpuk pekerjaan pun sudah menunggu di depan mata.

Fiesta Lovers, jangan biarkan tagline I Hate Monday membuat mood kamu memburuk, dan prestasi kerja jadi berantakan. Mulai sekarang, yuk katakan Hello Monday dan mulai hari senin dengan semangat.

1. Olahraga

Bangun tidur, cuci muka dan minum 1-2 gelas air putih. Jangan langsung duduk, lakukan peregangan dan mulailah berolahraga. Kamu bisa jogging, bersepeda, berenang, atau melakukan olahraga lainnya yang menyenangkan. Tidak lama kok, paling sekitar 15-20 menit saja.

Tidak hanya membuat tubuhmu jadi lebih bugar, olahraga efektif untuk meningkatkan mood, dan membuat kamu lebih siap menghadapi hari.

2. Siapkan Menu Istimewa

Agar kamu lebih siap menghadapi hari senin, manjakan diri dengan menu-menu spesial. Ada banyak menu yang bisa kamu pilih, selama mengandung karbohidrat kompleks, tinggi serat, protein, vitamin dan lemak baik, menu tersebut cocok buat sarapan sehatmu.

Jika kamu pencinta kopi, tidak ada salahnya untuk membangkitkan mood dengan secangkir kopi sebelum sarapan, atau sambil menunggu menu sarapan siap.

3. Isirahat Yang Cukup

Idealnya, setiap malam kamu butuh istirahat selama 6-7 jam. Khusus untuk minggu malam, usahakan waktu istirahat kamu mencapai 7-8 jam. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada tubuh untuk lebih banyak istirahat setelah kamu total bersenang-senang saat weekend.

Agar tidak kelelahan, kamu bisa menghabiskan hari sabtu dan minggu pagi untuk bersenang-senang, dan minggu sore gunakan untuk bersantai.

4. Selalu Berpikir Positif

I Hate Monday sebenarnya sugesti yang ditularkan oleh satu orang kepada orang lain. Untuk mengatasinya, pastikan kamu untuk melawan sugesti tersebut dengan selalu berpikir positif. Untuk tahap awal, kamu bisa memperlakukan senin sebagai hari biasa, sama seperti weekday lainnya.

Kamu pun bisa menyuntikkan motivasi dengan cara, mengingat hal-hal baik yang bisa kamu dapatkan di hari senin, dan lainnya. Selamat mencoba, dan ucapkan Hello Monday