WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Terlalu Mendewakan Gengsi dalam Memilih Pekerjaan? Ini Bahayanya

Fri, 04 Jan 2019 | Events

Dengan ijazah yang dimilikinya, terkadang banyak orang yang sangat selektif dalam mencari lowongan pekerjaan. Sebenarnya tidak salah sih. Setiap orang pasti berkeinginan untuk bekerja di perusahaan besar dengan jaminan masa depan yang cerah.

Tapi yang jadi masalah, jika Fiesta Lovers memilih pekerjaan atas dasar gengsi. Ini bisa sangat berbahaya lho! Mau tahu apa saja bahayanya? Simak yuk pembahasannya berikut ini.

Meningkatkan Stres

Terlalu pemilih kadang malah bikin stres. Hal ini disebabkan karena pekerjaan impian belum didapatkan, sementara usia kamu terus bertambah. Selain itu, tekanan dari keluarga dan masyarakat pun akan membuat kamu makin stres.

Perlu diingat, tiap tahun makin banyak fresh graduate yang akan bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Tentu saja persaingan ini malah akan membuat stresmu makin meningkat.

Menghilangkan Peluang Kesuksesan

Pernah mendengar pepatah, “pekerjaan itu baiknya dijalani saja dulu!”. Artinya, mungkin saja pekerjaan yang ada di depanmu terlihat kurang menjanjikan,atau tidak sesuai dengan passion kamu, tapi coba saja dijalani. Mungkin seiring berjalannya waktu, kamu akan nyaman dengan pekerjaan tersebut.

Terlalu mendewakan gengsi malah akan membuat kamu kehilangan kesempatan untuk mencicipi dunia kerja. Itu artinya, peluang kesuksesan pun bisa lenyap begitu saja!

Pikiran Tidak Pernah Tenang

Hidup terus berjalan, dan tentu saja butuh biaya untuk bertahan hidup. Sampai kapan kamu akan terus makan dari keringat orangtua?

Meskipun terlihat happy, yakin dalam hati kecil kamu menginginkan pekerjaan, tapi terlalu gengsi untuk memilih pekerjaan yang menurutmu bukan level. Kondisi ini malah akan menempatkanmu dalam dilema besar, pilih gengsi atau mulai bekerja. Hal inilah yang akan membuat kamu sulit merasa tenang!

Melewatkan Batu Loncatan

Perusahaan besar umumnya akan lebih memilih orang yang sudah berpengalaman di dunia kerja. Nah, saat kamu mengambil satu kesempatan kerja (meskipun bukan yang kamu inginkan), jalani saja dulu sambil menunggu peluang untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Setelah peluang itu ada, gunakan perusahaan tempat kamu bekerja sekarang sebagai batu loncatan untuk bekerja di tempat yang kamu impikan. Tentu saja peluang mendapat posisi strategis pun akan lebih besar karena pengalaman yang kamu miliki.

Jadi bagaimana Fiesta Lovers, masih ingin bertahan dengan gengsi dan menunggu kesempatan bekerja di perusahaan yang kamu impikan?