WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Saat Kehilangan Semangat Kerja, Ini Yang Harus Dilakukan!

Mon, 07 Jan 2019 | Events

Rasa jenuh dalam bekerja memang hal yang biasa, tapi jangan sampai Fiesta Lovers kehilangan semangat kerja. Ini bisa berbahaya lho, karena berhubungan langsung dengan masa depan karier dan kerjasama tim dalam perusahaan tempat kamu bekerja.

Nah jika saat ini Fiesta Lovers sudah mulai kehilangan semangat kerja, berikut merupakan beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengembalikan semangat tersebut.

Ingat Waktu Nganggur

Cobalah untuk mengingat masa-masa sulit saat kamu mencari pekerjaan. Jalan kaki dari satu komplek industri ke komplek lainnya, mencari lowongan pekerjaan via online, dan lainnya. ingat pula bagaimana ribetnya menyiapkan berbagai dokumen untuk melamar pekerjaan, dan lainnya.

Dengan mengingat waktu saat menganggur, kamu akan termotivasi kembali untuk bekerja, dan mensyukuri pekerjaan yang sudah didapat sekarang.

Hilangkan Emosi Negatif

Jangan biarkan keadaan menguasai dirimu. Segala bentuk emosi negatif, seperti frustasi dengan karier yang mentok, rekan kerja yang kurang kooperatif, hasil pekerjaan yang tidak dihargai, dan lainnya, merupakan hal yang bisa membuat semangat kerjamu menghilang.

Solusinya, hilangkan semua emosi negatif tersebut dan ganti dengan pikiran positif, misalnya dengan terus berusaha untuk membuktikan kemampuan diri, dan menjadi lebih dekat dengan rekan kerja.

Luangkan Waktu Bersama Rekan Kerja

Jangan terus terfokus kepada pekerjaan, sekali-kali kamu wajib meluangkan waktu bersama rekan kerja, dari mulai ngeteh bareng, makan siang bareng, atau malah menghabiskan akhir pekan bersama mereka.

Kedekatan dengan rekan kerja bukan hanya akan membuat kamu lebih mudah diterima di lingkungan kerja, dan membuat suasana kerja jadi lebih menyenangkan, tapi akan membuat pekerjaan kamu terasa ringan, dan semangat kerja kembali meningkat.

Jangan Mempersulit Keadaan

Semangat kerja menurun merupakan hal yang wajar, tapi jangan sampai malah mempersulit keadaan, misalnya dengan menunda-nunda pekerjaan, apalagi sampai bolos bekerja.

Ingat, ada konsekwensi yang harus diterima dari setiap keputusan tersebut. Misalnya, menunda pekerjaan hanya akan membuat beban pekerjaan bertambah, dan ini akan semakin sulit saat mendekati dead line. Sedangkan terlalu sering bolos kerja bisa berdampak kepada surat peringatan (SP), hingga pemecatan!