WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Nutrisi-Nutrisi Inilah Yang Fiesta Lovers Butuhkan Saat Berusia 20an

Mon, 19 Nov 2018 | Events

Usia 20an merupakan fase perubahan. Di usia ini, kamu tidak hanya akan mengalami perubahan secara fisik, psikis pun akan mengalami hal yang sama. Tentu bukan tanpa alasan, di usia ini kamu sedang bersiap untuk mengakhiri masa remaja, dan masuk ke fase dewasa.

Fiesta Lovers, untuk memaksimalkan itu semua, berikut merupakan nutrisi-nutrisi yang wajib dikonsumsi di usia 20an, seperti dilansir dalam magforwomen.com.

Kalsium

Jika sebelumnya kalsium digunakan untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, di usia 20an kalsium dibutuhkan untuk memenuhi tabungan kalsium. Fungsinya, selain sebagai zat pembangun, tabungan kalsium dibutuhkan untuk menurunkan risiko osteoporosis, terutama bagi kaum wanita.

Selain susu, kamu bisa mendapatkan kalsium dari berbagai produk olahan susu, seperti yoghurt, keju dan lainnya. Selain itu, sumber kalsium seperti telur, daging dan ikan pun harus kamu konsumsi.

Protein

Protein merupakan zat yang berfungsi untuk memaksimalkan perkembangan otot dan menjaga kesehatan otot. Selain itu, protein pun berguna untuk memaksimalkan program diet karena memberi efek kenyang lebih lama. Sumber protein sendiri cukup melimpah, dari mulai susu, daging, ikan dan lainnya.

Tapi ingat Fiesta Lovers, konsumsi protein harus diimbangi dengan kabohidrat, serat dan makanan bernutrisi lainnya. Pasalnya kelebihan protein bisa menyebabkan efek samping bau badan.

Lemak

Jangan takut dengan lemak, karena tidak semua lemak jahat. Lemak baik dibutuhkan sebagai sumber tenaga, menjaga kesehatan otak, dan lainnya.

Ada beberapa makanan sumber lemak baik yang disarankan untuk dikonsumsi, diantaranya kacang rebus atau kacang panggang tanpa tambahan garam, ikan laut, yoghurt, dan lainnya. Untuk buah-buahan, alpukat dan pisang merupakan pilihan terbaik.

Karbohidrat

Sama seperti lemak, tubuh membutuhkan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Tapi ingat, pilih karbohidrat kompleks, seperti roti gandum utuh, oatmeal, cereal, beras merah dan beras hitam, jagung dan lainnya.

Selain mengandung serat yang lebih tinggi, karbohidrat kompleks baik dipilih karena cukup lama dicerna dan diserap tubuh, sehingga akan memberikan efek kenyang lebih lama. Tapi ingat Fiesta Lovers, pastikan semua nutrisi di atas dikonsumsi dengan seimbang, dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!