WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Musim Hujan Menyerang? Pilih Olahraga Ini Saja Fiesta Lovers!

Mon, 14 Jan 2019 | Events

Saat musim hujan menyerang, umumnya orang-orang akan malas untuk berolahraga. Padahal saat musim hujan tiba, tubuh justru lebih butuh olahraga untuk meningkatkan sistem imun, dan menurunkan risiko terserang penyakit seperti flu, batuk, dan lainnya.

Bagaimana caranya agar kita bisa berolahraga di tengah kepungan hujan? Mudah saja, berikut merupakan pilihan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan, dan cocok dilakukan saat musim hujan tiba.

Yoga

Dibanding dengan olahraga lainnya, yoga merupakan olahraga paling ideal yang bisa dilakukan saat musim hujan. Selain karena olahraga ini bisa dilakukan di dalam ruangan, percikan air hujan bisa jadi latar yang sangat menenangkan.

Selain itu, olahraga ini pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu menyediakan matras yoga, dan bisa dilakukan di teras belakang rumah sambil menikmati hujan.

Lompat Tali

Meskipun dianggap sebagai permainan masa kanak-kanak, faktanya lompat tali mampu memberikan manfaat yang maksimal pada tubuh, diantaranya mampu memperkuat tulang kaki, melatih otot tangan dan persendian, serta mampu membakar kalori dalam jumlah banyak.

Lompat tali sendiri bisa dilakukan di mana saja, dari mulai teras depan atau teras belakang. Jangan lupa, sebelum melakukan olahraga ini, pastikan area yang digunakan tidak licin.

Zumba

Zumba belakangan ini cukup populer sebagai olahraga yang mampu membakar kalori cukup banyak. Selain itu, zumba pun bisa dilakukan di rumah sendiri, tentu saja dengan diiringi musik khas zumba yang membakar semangat, plus membuat suasana terasa lebih hangat.

Selain zumba, olahraga sejenis dance lainnya pun bisa kamu lakukan di kala hujan. Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan tutorialnya di dunia maya.

Berenang

Terdengar seperti ide buruk memang. Tapi faktanya, berenang tidak akan membuat kamu mati kedinginan kok. Selain itu, berenang merupakan olahraga yang melatih seluruh bagian tubuh, dari mulai tangan, kaki, kepala, leher, hingga paru-paru.

Berenang pun termasuk salah satu olahraga yang mampu membakar kalori dalam jumlah banyak, sekaligus mampu mengatasi stres. Bagaimana Fiesta Lovers, olahraga manakah yang kamu pilih?