WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Merasa Awet Muda Membuat Otak Lebih Sehat

Thu, 09 Aug 2018 | Events

Orang yang berjiwa muda tidak hanya terlihat sangat enerjik, tapi juga bisa jadi teman yang menyenangkan. Selain itu, mereka pun memiliki ingatan yang sangat bagus, daya imajinasi dan kreatifitas yang mengagumkan. Padahal kalau melihat dari sisi usia, seharusnya mereka sudah beristirahat dan

Kenapa sih mereka bisa sangat istimewa?

Fenomena kesitimewaan orang-orang yang menolak tua ini rupanya sudah berhasil dibuktikan lewat penelitian ilmiah yang dilakukan di China dan diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Ageing Neuroscience, mereka yang berjiwa muda cenderung memiliki otak yang lebih sehat.

Dalam keterangannya, Profesor Jeanyung Chey, menjelaskan jika orang yang menganggap dirinya lebih muda, cenderung punya banyak materi abu-abu di daerah kritis otak. Kondisi ini merupakan tanda kesehatan otak yang masih sangat baik.

Lebih lanjut lagi, Chey menjelaskan jika materi abu-abu yang terdapat dalam otak memiliki banyak fungsi yang menakjubkan, salah satunya mampu membersihkan otak dari kelebihan bahan kimia, sekaligus memaksa keluar glukosa yang berlebihan.

Penelitian yang dilakukan pada 68 orang tua berusia 59-84 tahun ini pun menemukan jika mereka yang berjiwa muda memiliki nilai cukup baik dalam tes memori, memiliki risiko depresi yang sangat rendah, memiliki kepribadian yang lebih optimis dan lebih ceria.

Selain itu, sistem kekebalan tubuh mereka pun sangat baik, dan organ pencernaan mereka pun masih berfungsi dengan maksimal. Hal ini jelas keuntungan, mengingat di usia 50 tahun ke atas, sistem kekebalan tubuh dan fungsi organ pencernaan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Bagaimana agar kita merasa awet muda?

Merasa awet muda merupakan persoalan mau atau tidak kita untuk tampil lebih aktif dan percaya diri. Ingat, merasa lemah karena sudah jadi tua justru akan membuat Anda semakin sulit di masa tua ini.

Selain itu, Anda disarankan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, dan yakin jika pengalaman Anda mampu menghadirkan sebuah gagasan yang tidak dimiliki orang lain. selain itu, penelitian lainnya membuktikan jika berolahraga dan berkebun akan membuat Anda merasa jauh lebih muda.

Jangan lupa perkaya diri Anda dengan informasi terbaru. Selamat mencoba Fiesta Lovers!