WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Mau Tetap Sehat Meski Konsumsi Makanan Kaki Lima? Ini Tipsnya

Mon, 25 Feb 2019 | Events

Belakangan ini banyak anak muda yang mulai mencintai makanan kaki lima atau yang dikenal dengan istilah street food. Tentu bukan tanpa alasan, jajanan kaki lima dinilai memiliki rasa yang tidak kalah dari makanan restoran kelas atas, tapi dengan harga yang jauh lebih murah.

Tapi kamu nggak boleh asal jajan Fiesta Lovers. Sebaiknya lakukan trik ini agar kamu tetap sehat meskipun hobi kulineran jajanan kaki lima.

Cek Kualitas Bahan Makanan

Dr Elizabeth Hagen, sekretaris keamanan pangan di US Department of Agriculture, menyebut jika 48 Juta orang di Amerika, setiap tahun mengeluh sakit perut karena keracunan makanan setelah jajan di warung kaki lima. 128 ribu diantaranya harus dirawat di rumah sakit, dan 30 ribu orang dilaporkan meninggal dunia.

Melihat hal tersebut, Hagen menyarankan agar kamu lebih jeli dalam melihat bahan makanan dari jajanan tersebut. Pastikan jajanan yang kamu beli menggunakan bahan-bahan aman dan segar.

Jaga Kebersihan Diri

Selain memastikan bahan pangan yang digunakan benar-benar aman dan segar, kamu pun disarankan untuk menjaga kebersihan diri dan alat-alat makan yang akan digunakan.

Tidak ada salahnya kamu mengelap dulu piring dan sendok yang akan digunakan untuk makan di warung kaki lima, dengan menggunakan tissue antiseptik. Kamu pun disarankan untuk mencuci tangan sebelum makan, dan pastikan lingkungan tempat makannya bersih.

Minum Banyak Air Putih

Sebelum kulineran jajanan kaki lima, kamu wajib membawa bekal air minum dalam jumlah yang cukup. Hal ini dilakukan untuk mencegah dehidrasi, sekaligus sebagai jaga-jaga saat racun dalam makanan masuk ke dalam tubuhmu, air putih bisa segera mengeluarkannya lewat urine dan feses.

Jika kamu merasa mual, pusing, diare atau gejala keracunan lainnya setelah menyantap makanan di pinggir jalan, segera hubungi dokter.

Jaga Sistem Kekebalan Tubuh

Penting untuk selalu memperhatikan sistem kekebalan tubuh agar kamu bisa lebih kebal terhadap serangan virus, racun dan bakteri penyebab penyakit. Salah satu trik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh adalah, dengan konsumsi Fiesta White Tea.

Menurut banyak penelitian, teh putih mengandung antioksidan jauh lebih tinggi ketimbang jenis teh lainnya, dan mampu menangkal dampak buruk dari radikal bebas. Makanya, pastikan kamu selalu membawa Fiesta White Tea saat berkeliling mencicipi jajanan kaki lima. Selamat mencoba!