WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Makan Saat Stres? Hati-Hati, Mungkin Kamu Terkena Emotional Eating!

Tue, 26 Feb 2019 | Events

Saat stres melanda, banyak orang yang memilih untuk mencari pelampiasan dengan makan dalam jumlah banyak. Parahnya lagi, kebanyakan dari mereka justru memilih makanan yang tidak sehat, seperti keripik, biskuit, dan makanan lainnya dengan kandungan garam dan gula yang tinggi.

Dilansir dalam hellosehat, terbiasa melampiaskan stres atau suasana hati yang buruk pada makanan, merupakan gangguan makan yang disebut dengan istilah emotional eating.

Tentu saja kondisi ini sangat berbahaya Fiesta Lovers. Selain dapat meningkatkan peluang obesitas, emotional eating dalam jangka panjang bisa meningkatkan risiko hipertensi, penyakit jantung, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

Menurut Tara de Thouars, BA, MPsi, psikolog klinis dari Lighthouse, kebiasaan melampiaskan suasana hati yang buruk pada makanan, umumnya terbentuk sejak kecil, dan menjadi masalah yang akut saat dewasa. Jika sudah begini, terapi untuk mengatasi masalah emotional eating akan cenderung alot.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah, atau minimalnya dampak buruk dari emotional eating, diantaranya:

  1. Saat suasana hati buruk datang, cobalah untuk langsung berolahraga. Beberapa jenis olahraga yang disarankan adalah, yoga, zumba dan jenis olahraga aerobik, boxing dan lainnya.
  2. Singkirkan semua makanan ringan yang tidak mengandung nutrisi, seperti keripik, biskuit manis, dan makanan lainnya yang biasa kamu konsumsi saat suasana hati sedang buruk.
  3. Cobalah untuk fokus mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran dan jenis makanan lainnya. Tapi ingat, perhatikan porsinya. Jangan sampai berlebihan.
  4. Perbanyak aktivitas fisik yang bisa mengalihkan perasaan negatif kamu. Misalnya, gabung dengan komunitas tertentu, atau nongkrong bersama dengan teman-teman dan rekan kerja.
  5. Cobalah untuk bicara dengan orang-orang terdekat, seperti teman, atau keluarga. Dengan bercerita, beban di pikiranmu akan sedikit berkurang.

Hal terpenting yang harus kamu lakukan untuk mengatasi emotional eating adalah, cobalah untuk berdamai dengan perasaan. Kamu pun disarankan untuk mengonsumsi Fiesta White Tea, minuman teh putih ready to drink yang hadir dengan rasa dan aroma yang menenangkan. Cocok dikonsumsi untuk mengatasi stres, dan meningkatkan mood. Selamat mencoba!

MUST READ


Baca Berita & Tips Menarik Lainnya