WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Kopi Hitam atau Teh Putih? Mana Yang Lebih Bermanfaat Buat Kesehatan?

Wed, 17 Oct 2018 | Events

Kopi hitam dan teh putih merupakan 2 minuman yang cukup populer. Keduanya sama-sama mampu meningkatkan mood, membuat kamu jadi lebih fokus dan tenang. Meskipun begitu, keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Dilansir dalam Times of India, teh putih diketahui memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, bahkan jauh lebih tinggi ketimbang jenis teh lainnya. Antioksidan inilah yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kanker dan mengatasi bau mulut.

Selain itu, dalam teh putih pun terkandung polifenol, sejenis antioksidan kuat yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab plak gigi, mampu memperkuat tulang, dan melawan kanker ovarium.

Teh putih pun mengandung antigen alkilamin dan tanin yang efektif memperkuat usus, mampu memberi perlindungan terhadap serangan penyakit parkinson, alzheimer, karsinoma sel basal, diabetes, kanker prostat dan kanker endometrium.

Meskipun memiliki khasiat yang sama dalam hal fokus, meningkatkan mood dan tenang, teh ternyata memiliki kandungan kafein yang sangat rendah. Bahkan menurut Mayo Clinic, kandungan kafein dalam teh 40 kali lebih sedikit ketimbang kopi.

Sementara untuk kopi, minuman ini memang ampuh untuk meningkatkan semangat dan mengusir kantuk di pagi hari. Beberapa penelitian pun menyebut jika kopi mengandung antioksidan, meskipun jumlahnya tidak sebanyak teh putih. Selain itu, kopi pun mengandung potasium dan magnesium.

Mana yang lebih baik bagi kesehatan?

Jika unsur kesehatan yang kamu cari, jelas teh putih lebih baik dengan kandungan polifenol-nya. Teh putih pun lebih aman karena tidak terkait dengan isu overdosis kafein.

Sementara jika kamu mencari minuman yang dapat mengoptimalkan semua organ tubuh di pagi hari, memberi tambahan stamina saat olahraga, sudah jelas kopi jawabannya. Tapi ingat, jangan berlebihan, maksimal cukup 2-3 cangkir kopi per hari.

Kalau ingin memaksimalkan keduanya, kamu bisa mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari, siang dan sore hari dengan mengonsumsi Fiesta White Tea, minuman teh putih pertama siap minum yang diolah dari teh putih berkualitas tinggi. Nah kalau Fiesta Lovers sendiri bagaimana, lebih memilih teh atau kopi?