WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Klik Dokter : Minum Ini untuk Jantung Sehat

Tue, 27 Sep 2016 | Events

Manfaat teh untuk kesehatan cukup banyak diteliti, terutama manfaatnya untuk jantung. Menurut Dr. Howard, seorang profesor dari Harvard Medical School, teh memiliki manfaat untuk kesehatan jantung.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Harvard Medical School menunjukkan bahwa mengonsumsi teh dapat memperbaiki fungsi dari pembuluh darah. Selain itu disebutkan juga bahwa teh dapat mengurangi kadar kolestrol LDL dan membantu mengurangi tekanan darah. Penelitian lain menunjukkan bahwa pada orang-orang yang mengonsumsi teh secara regular, terdapat penurunan insiden serangan jantung dan stroke.

Teh merupakan sumber yang baik dari sebuah kandungan yang dinamakan catechins dan epicatechins. Keduanya merupakan polyphenol yang bertanggung jawab atas manfaat kesehatan dari teh. Kedua kandungan ini berasal dari flavonoid yang bisa didapatkan dari tanaman. Flavonoid dibuktikan dapat mengurangi peradangan atau inflamasi sehingga dapat mengurangi penumpukan plak di pembuluh darah arteri. Plak yang menumpuk ini merupakan penyebab dari serangan jantung.

Dari sekian banyak jenis teh yang ada, para peneliti banyak melakukan penelitian terhadap teh putih. Ketertarikan para peneliti terhadap teh putih mengindikasikan bahwa teh putih memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Contoh sederhana adalah ‘Stres’, kondisi yang harus dihindari untuk mencegah timbulnya plak atherom di pembuluh darah. Bila dibandingkan dengan jenis teh lainnya, white tea memiliki kadar kafein yang lebih rendah, sehingga menjadikannya sangat ideal untuk menangkal stres.Kandungan asam amino L-theanine, senyawa yang menciptakan sensasi relaks, pada white tea juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis teh karena diproses dari kuncup daun teh termuda tanpa adanya proses oksidasi.