WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Klik Dokter : Ini Dia Kandungan Teh yang Mampu Meningkatkan Performa

Tue, 11 Oct 2016 | Events

Saat merasa lelah, lemas dan ingin meningkatkan stamina, coba ganti minuman berenergi Anda dengan teh. Percaya atau tidak, teh memiliki banyak kebaikan untuk tubuh Anda.

Selain dapat meningkatkan stamina dan performa Anda, teh pun mampu memperbaiki moodseseorang dan membantu tubuh melawan infeksi. Teh itu sendiri berasal dari tanaman bernama Camellia senensis.

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam The American Journal of Physiology, teh kaya akan kandungan catechins yang merupakan antioksidan. Antioksidan ini dapat membantu membakar kalori sekaligus berfungsi sebagai penambah energi. Studi tersebut juga melaporkan bahwa pada individu yang mengonsumsi teh hijau selama 10 minggu terbukti terjadi peningkatan performa saat berolah raga hingga 24% disbanding sebelumnya.

Teh juga mengandung kafein. Studi menunjukkan bahwa kafein yang terdapat dalam teh dapat meningkatkan durasi berolahraga. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di New Zealand Waikato Institute of Technology menunjukkan bahwa kandungan kafein yang berada di teh turut bekerja meningkatkan performa.

Ketika membutuhkan tambahan energi ketika berolahraga, tubuh akan membakar glikogen. Tubuh mulai menghabiskan glikogen saat Anda berolahraga dalam waktu yang lama yang akhirnya membuat tubuh merasa lelah. Nah, mengonsumsi 2 cangkir teh dapat memperlambat deplesi dari glikogen dengan cara meminta tubuh menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Sehingga Anda tidak mudah merasa lelah.

White tea merupakan jenis teh yang paling banyak diteliti sebab menjanjikan manfaat kesehatan yang baik. Tidak hanya meningkatkan performa, efek antioksidan dari teh dipercaya baik untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh. Yuk, minum teh hari ini!

MUST READ


Baca Berita & Tips Menarik Lainnya