WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Jangan Sedih Fiesta Lovers. Ini Alasan Kenapa Kegagalan Baik untuk Anda!

Tue, 23 Oct 2018 | Events

Siapapun tentu tidak menghendaki kegagalan. Tapi jika disikapi dengan bijak, kegagalan justru bisa membuat kamu menjelma jadi orang yang lebih baik. Dengan kegagalan, kamu diibaratkan berhenti sejenak untuk melesat lebih cepat.

Jangan terlalu larut dalam kesedihan Fiesta Lovers. Dilansir dalam boldsky, berikut merupakan alasan kenapa kegagalan justru baik untuk Anda.

Dapat Ilmu Baru

Setelah menemui kegagalan, kamu akan belajar banyak hal, termasuk ilmu baru yang mungkin belum kamu kuasai. Dengan kegagalan, kamu akan lebih termotivasi untuk memperbaiki diri, sekaligus dipaksa untuk belajar ilmu baru demi menyempurnakan kemampuanmu yang sekarang.

Sumber Motivasi

Satu kali gagal, kamu akan merasa penasaran dan makin termotivasi untuk menaklukan kegagalan tersebut, dan menggantinya dengan keberhasilan. Motivasi inilah yang kamu butuhkan untuk terus belajar dan mencoba, mengombinasikan ilmu lama dengan ilmu baru.

Memberikan Pemikiran Realitas

Tanpa mengukur kemampuan sendiri, terkadang kita ingin selalu berhasil dan mampu mengalahkan orang lain. Dengan kegagalan, kamu akan sadar jika di atas langit, ada langit lainnya yang lebih tinggi. Kegagalan pun akan menunjukkan jika target yang kamu pasang terlalu tinggi.

Belajar Untuk Membumi

Seperti disebutkan di atas, kegagalan akan membuat kamu sadar jika ada orang yang lebih baik, sehingga kamu pun akan lebih membumi. Saat berhasil nanti, kamu akan tahu bagaimana rasanya gagal, dan tidak tergoda untuk mengejek atau menghakimi orang lain yang mengalami kegagalan.

Memberikan Keberanian

Selama ini mungkin kamu merasa nyaman dengan apa yang dimiliki, sehingga malas untuk mencoba hal yang baru. Dengan kegagalan, kamu akan lebih berani untuk keluar dari zona nyaman, dan beranian mencoba hal baru, bahkan sesuatu yang dulu tidak kamu sukai.

Tidak Mengulangi Kegagalan

Hanya keledai yang akan jatuh pada lubang yang sama. Peribahasa ini tentu harus kamu maknai dengan positif, yakni, segala sesuatu harus diperhitungkan dan direncanakan dengan matang. Dengan kegagalan, kamu akan lebih berhati-hati dan berusaha keras untuk tidak mengulangi kegagalan tersebut.

Tentu selain itu masih banyak hal positif lainnya yang bisa kamu dapatkan dari kegagalan. So, daripada meratapi kegagalan, mendingan kita segera bangkit yuk Fiesta Lovers!