WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Ini Manfaat Positif yang Kamu Rasakan Setelah Vakum Dari Sosial Media

Mon, 05 Nov 2018 | Events

Sosial media bagaikan candu yang sulit dihilangkan. Menurut penelitian, rata-rata mereka yang berada di usia produktif, telah membuang 3-5 jam per hari hanya untuk stalking di sosial media. Padahal di era yang serba cepat ini, kamu dituntut untuk mampu memaksimalkan waktu sekecil mungkin.

Fiesta Lovers, agar makin termotivasi untuk mengurangi interaksi di sosial media, kita simak yuk beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan setelah vakum dari sosial media.

1. Lebih Banyak Waktu Untuk Bergerak

WHO menganjurkan kamu untuk berolahraga setidaknya 30 menit per hari. Jika waktu yang kamu habiskan untuk bermain sosial media dipakai untuk berolahraga, sudah tentu tubuhmu akan jauh lebih bugar, dan terhindari dari risiko obesitas.

2. Risiko Stres Menurun

Saat melihat postingan orang lain yang nampak bahagia, terkadang timbul pertanyaan, kenapa hidup kita tidak sesempurna mereka? Beban inilah yang terkadang memicu datangnya stres. Belum lagi mulut nyinyir netizen yang tidak hanya bikin kita stres, malah bisa membuat kita depresi.

3. Terjaga dari HOAX

Coba perhatikan, berapa banyak berita di sosial media yang berasal dari sumber antah berantah, bahkan kebanyakannya cencerung HOAX. Makanya, menjauhi media sosial akan membuat kamu terhindari dari HOAX, dan lebih memilih sumber berita dari media-media yang sudah terpercaya.

4. Hati Lebih Adem

Coba kamu lihat berapa postingan yang menunjukkan keluh kesah, kemarahan, hingga postingan-postingan berbau politik. Jika sejalan, mungkin kamu akan menikmatinya. Tapi bagaimana jika bersebrangan? Tentu ini akan membuat hati kamu panas, dan terjebak dalam debat kusir.

5. Membuat Kamu Lebih Sosial

Meskipun namanya media sosial, tempat nongkrong online ini ternyata malah menjauhkan kamu dari orang-orang terdekat. Kondisi berbeda akan terjadi saat vakum dari media sosial. Banyaknya waktu luang yang dimiliki, akan membuat kamu punya lebih banyak waktu untuk keluarga, dan orang-orang terdekat.

Jadi bagaimana Fiesta Lovers, sudah mempertimbangkan untuk sedikit menepi dari hingar bingar sosial media? Kalau belum mampu vakum, minimal kurangi saja durasinya.