WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Hati-hati, 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Berat Badan Naik Lho!

Wed, 20 Feb 2019 | Events

Pagi hari merupakan awal dari segalanya. Saat kamu memulai pagi dengan kebiasaan yang baik, maka selama satu hari tersebut kamu akan memetik banyak kebaikan. Tapi saat kamu salah dalam memilih kebiasaan di pagi hari, akibatnya bisa fatal lho. Bahkan bisa membuat berat badan naik.

Fiesta Lovers, sebaiknya dihindari ya! Berikut merupakan 5 kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat berat kamu melambung tinggi.

1. Tidur Terlalu Lama

Kurang tidur bisa menghambat sistem metabolisme tubuh, dan ternyata efek yang sama pun berlaku saat kamu tidur terlalu lama. Dalam sebuah penelitian, disebutkan jika kebiasaan tidur 10 jam per malam, malah akan merusak metabolisme dan membuat tubuhmu semakin gemuk.

2. Meninggalkan Tempat Tidur Berantakan

Penelitian dari National Sleep Foundation, Amerika, ternyata kebiasaan membereskan kamar tidur setelah bangun pagi berefek positif pada keinginan untuk berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Kondisi berbeda akan didapatkan saat terbiasa meninggalkan tempat tidur dalam kondisi berantakan. Kamu akan cenderung makan berlebih, dan malas berolahraga, hingga akhirnya memicu obesitas.

3. Malas Terpapar Sinar Matahari Pagi

Sinar matahari ternyata memiliki efek yang cukup dahsyat bagi kesehatan. Selain mampu memenuhi kebutuhan vitamin D dan mampu meningkatkan mood, ternyata sinar matahari pagi pun ampuh membakar semangat dan membuat sistem metabolisme tubuh lebih lancar.

4. Malas Berolahraga

Banyak manfaat yang didapat dari olahraga di pagi hari, dari mulai meningkatkan mood, melatih otak untuk bisa tetap fokus seharian penuh, meningkatkan stamina hingga menjaga berat badan tetap ideal. Banyak jenis olahraga yang bisa kamu pilih untuk dilakukan di pagi hari, misalnya jogging, yoga, bersepeda, aerobik dan olahraga lainnya. Nggak perlu lama, cukup 15-20 menit setiap pagi!

5. Melupakan Sarapan

Penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Missouri-Columbia, menyebut jika sarapan merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan, meskipun kamu sedang diet. Sarapan efektif mencegah kamu dari kebiasaan makan berlebih di siang hari, meningkatkan mood dan membuat metabolisme tubuh berjalan lebih maksimal.