WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Cara Menghadapi Tekanan di Tempat Kerja Tanpa Harus Banyak Drama

Wed, 02 Jan 2019 | Events

Memasuki dunia kerja, Fiesta Lovers tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan dan profesionalisme saja, dibutuhkan kekuatan mental untuk menghadapi berbagai tantangan, baik tantangan berupa inovasi dan prestasi kerja, hingga tantangan membangun hubungan baik dengan rekan kerja dan client.

Buat Fiesta Lovers yang baru memasuki dunia kerja, berikut merupakan trik menghadapi tekanan di tempat kerja, tanpa harus menimbulkan banyak drama.

Fokus pada Pekerjaan

Saatnya kamu pakai kacamata kuda. Abaikan notifikasi sosial media, dan jangan tergoda nimbrung dalam acara gosip kubikel tetangga. Fokus saja dulu sama pekerjaan yang belum selesai.

Agar lebih mudah dan ringan saat dikerjakan, kamu bisa memulai dengan memisahkan pekerjaan sesuai dengan skala prioritas, mulai dari pekerjaaan dengan deadline paling paling mepet, kemudian berlanjut ke pekerjaan yang sulit. Baru di sisa waktu, kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang mudah-mudah saja.

Selesaikan Masalah Pribadi dengan Rekan Kerja

Jika punya masalah pribadi dengan rekan kerja, segera selesaikan. Bagaimanapun juga, hubungan baik dengan rekan kerja merupakan hal yang sangat penting.

Cara menyelesaikannya, kamu bisa mengajak rekan kerja yang sedang bermasalah bicara empat mata di waktu istirahat, atau bisa mengajak dia ngeteh bareng sepulang kerja. Bicara baik-baik, akui kesalahan jika kamu ada kesalahan, dan jangan lupa minta maaf.

Selalu Maksimalkan Waktu Istirahat

Hindari kebiasaan makan siang di meja kerja, atau dikenal dengan istilah al desko. Banyak penelitian yang membuktikan jika al desko malah akan membuat kamu tidak produktif dan rentan stres.

Saat jam makan siang datang, tutup dulu semua pekerjaan kamu, kemudian bergabunglah dengan rekan kerja lainnya untuk makan siang. Setelah itu, kamu bisa sedikit bersantai, atau kalau ada waktu lebih, bisa mencuri waktu untuk tidur siang.

Hindari Multitasking

Multitasking memang kemampuan spesial yang bisa bikin hasil kerjamu lebih banyak. Tapi hati-hati, kebiasaan multitasking sangat rentan membuat kamu stres. Selain itu, multitasking terkadang malah bikin hasil pekerjaanmu kurang maksimal.

Perlu diingat, tekanan di tempat kerja kadang sulit untuk dihindari. Tapi jika kamu benar-benar fokus pada pekerjaan, segala tekanan tersebut pasti bisa diatasi dengan baik. Selamat mencoba Fiesta Lovers!