WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

Agar Cepat Membakar Lemak, Begini Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Fri, 19 Oct 2018 | Events

Metabolisme tubuh merupakan kunci utama suksesnya diet. Saat sistem metabolisme meningkat, tubuh akan membakar lebih banyak kalori, bahkan hingga habis. Nah, setelah kalori dalam tubuh habis, tubuh akan mengambil cadangan energi dari lemak tubuh.

Dilansir dalam shape.com, untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Perbaiki waktu tidur

Idealnya kita butuh sekitar 6-7 jam per malam untuk tidur. Jika kurang dari itu, tubuh berisiko mengalami kelelahan, dan sistem metabolisme tubuh pun akan menurun drastis.

Menariknya, beberapa penelitian pun menyebut jika kurang tidur merupakan salah satu penyebab naiknya berat badan. Pasalnya, saat kita kurang tidur, tubuh akan memproduksi lebih banyak leptin, hormon yang bekerja untuk memicu rasa lapar.

Lebih banyak berdiri daripada duduk

Sudah banyak penelitian yang membahas hal ini. Duduk lama terkait dengan obesitas, dan berbagai dampak buruk lainnya terkait obesitas.

Sebaliknya, bekerja dengan cara berdiri tidak hanya memicu kamu untuk lebih produktif, tapi efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, dan memaksimalkan proses pembakaran kalori. Manfaat lainnya, bekerja sambil berdiri terkait dengan penurunan tingkat stres lho!

Perbanyak minum air putih

Saat mengonsumsi air putih dengan suhu dingin, tubuh akan mengambil lebih banyak kalori untuk menaikkan suhu air tersebut saat masuk dalam tubuh. Hal inilah yang akan membuat metabolisme tubuh meningkat, dan proses pembakaran kalori pun jadi lebih cepat.

Selain itu, konsumsi air putih sebelum makan akan membuat kamu merasa lebih cepat kenyang, sehingga kamu pun akan terbebas dari jebakan makan berlebih.

Aktif bergerak

Tentu saja aktif bergerak tidak hanya baik untuk metabolisme, tapi akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori. Makin tinggi intensitas gerakan yang kamu lakukan, makin banyak kalori dan lemak yang akan terbakar, sehingga berat badan pun akan menurun dengan cepat.

Bagaimana Fiesta Lovers, sudah tahu bukan kunci utama untuk memaksimalkan metabolisme tubuh? Selamat mencoba!