WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

7 Hal Ini Bisa Mempercepat Proses Metabolisme Dalam Tubuh

Thu, 15 Nov 2018 | Events

Memahami cara kerja sistem metabolisme tubuh merupakan salah satu kunci sukses menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Fiesta Lovers, berikut merupakan 7 hal yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat proses metabolisme dalam tubuh.

1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Air berfungsi sebagai coolent agar sistem metabolisme tubuh berjalan maksimal. Untuk itu, wajib bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan cara minum setidaknya 2 liter air putih per hari. Konsumsi juga buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka, melon dan lainnya.

2. Konsumsi makanan anti-inflamasi

Makanan anti-inflamasi merupakan makanan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan peradangan, seperti tomat, bayam, kacang almond, stoberi dan lainnya. Makanan-makanan ini terbukti ampuh memaksimalkan proses metabolisme tubuh dengan cara menurunkan kadar hormon kortisol.

3. Jangan olahraga berlebihan

Berolahraga memang dibutuhkan untuk memaksimalkan proses metabolisme, tapi jangan berlebihan Fiesta Lovers. Cukup 30 menit per hari saja! Olahraga berlebihan malah akan berpengaruh pada hormon tiroid, yang bisa membuat proses metabolisme terhambat.

4. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan tidak hanya digunakan sebagai bekal bahan bakar tubuh untuk beraktivitas, tapi juga baik untuk memaksimalkan sistem metabolisme tubuh. Pilih menu sarapan terbaik dengan kandungan nutrisi lengkap, terutama karbohidrat komplek, protein, lemak dan serat tinggi.

5. Perbanyak makanan berprotein

Makanan dengan kandungan protein tinggi, seperti susu, daging dan lainnya, berfungsi untuk meningkatkan massa otot, sekaligus memaksimalkan proses metabolisme berjalan cepat. Makanan berprotein pun cukup sulit dicerna tubuh, sehingga akan membuat kamu kenyang lebih lama.

6. Kurangi asupan gula buatan

Gula buatan (gula pasir dan lainnya) bisa meningkatkan perkembangan bakteri jahat dalam tubuh, dan menghambat proses metabolisme. Makanya, sebisa mungkin kamu harus menghindari konsumsi gula. Kalau ingin rasa manis, pilih saja madu atau gula stevia.

7. Makan makanan benutrisi

Selalin asupan cairan dan makanan berprotein, kamu pun wajib mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang, termasuk iodium yang bisa didapat dari ikan salmon, tuna, dan rumput laut, kemudian capsaicin yang terdapat dalam cabai, jintan dan paprika, dan makanan lainnya.

Fiesta Lovers, itu dia beberapa tips yang bisa digunakan untuk membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selamat mencoba!