WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

6 Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam 2 Minggu. Tertarik Fiesta Lovers?

Sat, 17 Nov 2018 | Events

Menurunkan berat badan dalam hitungan minggu sebenarnya bukan hal yang mustahil. Kunci utamanya, kurangi kalori, dan olahraga dengan intensitas tinggi setidaknya 15 menit di pagi hari, dan 15 menit di sore hari. Tapi bagaimana jika kamu tergolong jarang berolahraga.

Tenang saja Fiesta Lovers? Berikut merupakan trik menurunkan berat badan dalam 2 minggu, tanpa harus repot-repot pergi ke gym atau sport centre.

1. Jangan Lupa Sarapan

Ini penting. Sarapan merupakan kunci utama meningkatkan metabolisme, sekaligus mencegah kamu dari kebiasaan ngemil sebelum jam makan siang, dan makan berlebih saat makan siang. Pilih menu sarapan terbaik dengan kombinasi karbohidrat kompleks, protein dan serat.

2. Maksimalkan Jalan Kaki

Maksimalkan kesempatan kamu untuk berjalan kaki, dari mulai berangkat dari rumah menuju halte bis, turun dari bis menuju lobi kantor, dan gunakan tangga, bukan lift atau eskalator. Kalau masih menggunakan kendaraan, parkirkan kendaraan jauh dari tempat kamu kerja. Intinya, usahakan perbanyak jalan kaki.

3. Kurangi Asupan Kalori

Sebisa mungkin kurangi asupan kalori. Caranya mudah kok, perbanyak konsumsi serat dan protein, karbohidrat kompleks dan cukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain memperhatikan komposisi menu, jangan lupa perhatikan juga jumlahnya. Jangan berlebihan!

4. Tidur 7-8 Jam per Malam

Sebisa mungkin kamu harus mencukupi kebutuhan tidur, setidaknya 7-8 jam per malam. Sama seperti olahraga dan sarapan, istirahat yang cukup pun akan membuat tubuh lebih siap beraktivitas di pagi hari, dan membuat sistem metabolisme berjalan lebih cepat.

5. Konsumsi Lemak Sehat

Jangan takut, meskipun namanya lemak, tapi tidak akan membuat kamu gemuk. Lemak sehat yang berasal dari alpukat, kacang-kacangan, ikan, dan lainnya, akan membantu tubuh untuk melawan lemak jahat. Selain itu, lemak baik pun berfungsi sebagai sumber tenaga, dan memaksimalkan metabolisme tubuh.

6. Jauhi Stes

Apapun yang terjadi, berusahalah untuk tetap tersenyum. Penelitian yang dilakukan di Stanford University, menyebut jika stres malah akan meningkatkan keinginan kamu untuk maka junk food. Jika tidak dilawan, jelas akan berpengaruh besar pada program dietmu.

Nah bagaiman Fiesta Lovers, tertarik mencoba trik sederhana di atas?