WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

6 Gejala Kanker Kulit yang Harus Fiesta Lovers Waspadai

Wed, 27 Feb 2019 | Events

Melanoma atau kanker kulit, merupakan jenis kanker yang memang jarang terjadi. Selain itu, kanker kulit pun kerap dianggap sebagai penyakit sepele. Padahal jika tidak segera diatasi, penyakit ini bisa sangat berbahaya, dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Sebagai deteksi dini, berikut merupakan 6 gejala kanker kulit yang harus kamu waspadai.

  1. Muncul bercak merah di kulit dengan bentuk yang tidak beraturan. Biasanya, bercak tersebut akan semakin besar, hingga akhirnya berbentuk menonjol.
  2. Timbul benjolan yang mirip dengan tahi lalat, tapi bentuknya tidak beraturan. Biasanya benjolan ini timbul di area ketiak, leher dan area bawah permukaan kulit.
  3. Permukaan kulit yang terkena sel kanker akan terasa kering dan bersisik. Hal ini disebabkan karena kulit tidak mampu melakukan regenerasi selnya dengan maksimal.
  4. Timbul rasa gatal yang disertai nyeri. Tidak jarang rasa gatal ini menyebabkan luka yang tidak umum, misalnya berlubang dan berdarah secara terus menerus.
  5. Perubahan warna kulit di area tertentu karena sel kanker yang menyerang pigmen pada kulit. Biasanya kulit akan berubah jadi berwarna coklat kemerahan.
  6. Bintik gelap di bawah kuku jari atau kuku kaki, padahal kamu tidak memiliki luka di kuku, tidak terkena benturan atau kuku terjepit.

Untuk memastikannya, sebaiknya segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Lakukan Pencegahan

Kanker kulit merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Untuk mencegahnya, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah, menjaga pola makan dengan banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, minimalkan kontak langsung dengan sinar matahari, dan gunakan tabir surya sebelum beraktivitas.

Selain itu, kamu pun wajib memperbanyak konsumsi makanan dengan kandungan antioksidan, seperti Fiesta White Tea, minuman teh putih ready to drink yang mengandung tinggi antioksidan. Beberapa penelitian berhasil membuktikan jika teh putih ampuh mencegah pertumbuhan sel kanker, termasuk melanoma.

Kelebihan lainnya, Fiesta White Tea diolah dengan teknologi modern yang menjamin kemurnian rasa, aroma dan tentu saja khasiatnya yang tetap terjaga. Kamu bisa membawa minuman ini karena kemasannya memang sangat menarik. Selamat mencoba!