WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

5 Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan Saat Kamu Bepergian

Tue, 14 Aug 2018 | Events

Sesekali cobalah untuk memberikan libur kepada tubuh dan pikiran kamu dengan bepergian ke tempat-tempat yang menyenangkan agar pikiran kamu terasa lebih segar. Tapi ingat, Anda wajib menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahraga.

Dilansir dalam theactivetimes.com, berikut merupakan beberapa olahraga ringan yang bisa Anda lakukan selama berlibur.

1. Berjalan Kaki

Banyak manfaat yang diberikan dari aktifitas sederhana ini. Contohnya, berjalan kaki di taman efektif untuk menjaga jantung tetap sehat, dan menjaga fungsi otak tetap maksimal.

Selama berlibur, cobalah untuk bangun lebih pagi dan berjalan kaki untuk sekedar mencari sarapan, atau melakukan perjalanan hiking sambil menikmati keindahan alam. Jika memungkinkan, lepaskan sepatu atau sandal Anda dan berjalanlah tanpa alas kaki.

2. Bersepeda

Sekarang ini banyak tempat wisata yang menyediakan fasilitas sewa sepeda. Selain untuk berjalan-jalan menikmati destinasi wisata yang kamu kunjungi, aktifitas ini pun bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk berolahraga. Kamu bisa bersepeda di sore hari, atau pagi hari.

Manfaatnya besar lho, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk menghilangkan stres dan menjaga fungsi jantung tetap baik.

3. Berenang

Jika malas keluar hotel, kamu bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang di hotel untuk berenang. Kamu boleh melakukannya di pagi hari, siang hari atau bahkan sore hari. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Selain di hotel, kamu pun bisa menjajal kolam renang alam di destinasi wisata yang kamu kunjungi, atau melakukan snorkeling sambil melihat keindahan alam bawah laut.

4. Bodyweight Exercise

Jenis olahraga seperti push-up, squat, planks, lunges, sit-up, hingga chair-dip, sebenarnya jenis olahraga yang sangat mudah dilakuakn, dan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan saat kamu malas untuk keluar kamar, olahraga ini masih tetap bisa dilakukan.

Selain efektif untuk melatih bagian tubuh tertentu, olahraga-olahraga tersebut pun cukup efektif untuk membakar kalori dan menjaga tubuh Anda tetap bugar sepanjang hari.

5. Peregangan

Latihan yang satu ini penting dilakukan sebelum kamu memulai aktifitas. Tidak perlu lama, peregangan bisa dilakukan selama 5-10 menit saja, tergantung kebutuhan.

Peregangan efektif untuk menghilangkan penat, melemaskan otot-otot tubuh, dan meringankan tekanan yang terjadi pada bagian tubuh tertentu, seperti punggung, bahu, lutut dan lainnya. Selamat berlibur Fiesta Lovers, semoga menyenangkan!