WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga Lari

Thu, 21 Feb 2019 | Events

Lari merupakan jenis olahraga yang murah meriah dan bisa dilakukan di mana saja, di komplek rumah, taman kota, atau tempat lainnya. Tapi ingat, lari pun termasuk dalam kategori olahraga dengan intensitas tinggi. Kamu wajib mengimbanginya dengan makanan dan minuman yang tepat.

Agar hasil latihan yang kamu dapatkan lebih maksimal, berikut merupakan 5 makanan yang sebaiknya dikonsumsi setelah olahraga lari.

Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar mengandung vitamin dan air dalam jumlah yang cukup. Selain itu, buah-buahan seperti pisang pun mengandung potasium yang dapat mengembalikan elektrolit dalam tubuh yang hilang akibat berkeringat setelah lari. Kamu pun disarankan untuk mengonsumsi buah jeruk, jambu biji, jambu air dan buah-buahan lainnya dengan kandungan vitamin C untuk membantu pemulihan otot yang lelah.

Susu Cokelat

Susu cokelat mengandung kalsium, kalium dan magnesium yang cukup tinggi. Selain itu, susu cokelat pun mengandung karbohidrat dan protein, yang baik untuk pembentukan masa otot, dan mampu meningkatkan mood. Jangan lupa, pilih susu rendah lemak agar hasilnya lebih maksimal.

Low Fat Yoghurt

Yoghurt merupakan hasil olahan susu yang mampu menyegarkan badan dan meningkatkan mood. Selain itu, yoghurt pun dapat dengan mudah mengembalikan stamina tubuh, mengganti cairan tubuh dan dengan mudah mampu mengembalikan stamina yang terkuras setelah lari. Konsumsi yoghurt bersama dengan buah-buahan segar untuk hasil yang lebih maksimal.

Daging Ayam Tanpa Kulit

Setelah berolahraga, tubuh akan merasa sangat lelah dan pegal-pegal. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi sumber protein dengan kandungan zat besi tinggi. Pilihan terbaik ada pada daging ayam tanpa kulit. Agar lebih sehat, sebaiknya daging ayam ini diolah dengan cara dipanggang.

Ikan Tuna dan Salmon

Ikan tuna dan salmon bisa diandalkan sebagai alternatif sumber protein setelah berolahraga. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan tuna dan salmon, efektif membantu mengurangi rasa sakit atau inflamasi pada otot setelah berolahraga. Olah ikan salmon dan tuna dengan cara dipanggang agar kandungan nutrisinya lebih maksimal.

Jangan lupa, pastikan kamu pun mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, atau bisa juga diganti dengan air kelapa muda. Selamat mencoba Fiesta Lovers!