WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

5 Gerakan Yoga Pagi Hari Ini Lebih Baik dibanding Secangkir Kopi

Mon, 06 Aug 2018 | Events

Fiesta Lovers, apakah Anda sering membuka hari dengan secangkir kopi? Yup, siapa sih yang tidak kenal dengan minuman hitam ini. Selain menyegarkan, kopi pun dikenal ampuh untuk meningkatkan mood dan membuat Anda lebih fokus saat beraktivitas.

Tapi bagaimana dengan mereka yang pantang dengan kopi?

Ada banyak alasan kenapa orang pantang mengonsumsi kopi, seperti mengalami masalah kesehatan, seperti maag, jantung dan lainnya, sedang hamil atau memang kurang menyukainya karena rasanya yang pahit.

Nah jika Anda termasuk orang yang tidak bisa mengonsumsi kopi, jangan khawatir. Anda bisa melakukan 5 gerakan yoga ini. Konon katanya, gerakan-gerakan yoga ini jauh lebih bermanfaat ketimbang secangkir kopi di pagi hari lho. Tertarik untuk mencobanya?

1. Mountain pose with side bends

Pose ini dilakukan dengan cara berdiri, kemudian menyimpan lengan di atas, dan satukan kedua telapak tangan. Setelah itu Anda langsung miringkan badan dan tangan ke arah kanan sejauh-jauhnya, tanpa memisahkan telapak tangan. Lalu ulangi gerakan ini dengan berganti arah ke kiri.

2. Chair pose squats

Pose ini dilakukan dengan cara berdiri dengan kaki selebar pinggul terpisah, kemudian letakkan tangan di atas kepala. Turunkan bokong hingga lutut tertekuk seolah Anda sedang duduk di kursi yang tidak terlihat. Tahan satu nafas, kemudian berdiri. Ulangi langkah ini hingga 10 kali.

3. Downward dog

Pose ini dilakukan dengan mengambil pose plank, kemudian tekan pinggul ke atas dan ke belakang hingga tubuh membentuk huruf V terbalik.  Atur nafas hingga 10 kali hitungan, dan ulangi langkah ini hingga 5 kali atau sesuai dengan kebutuhan.

4. Chaturanga and upward dog

Pose ini merupakan kelanjutan dari pose Downward Dog, setelah itu turunkan separuh tubuh dengan menekuk siku sekitar 90 derajat.  Tarik napas, kemudian luruskan lengan, dan tarik tubuh ke depan secara aktif. Kembali ke pose Downward dog, dan ulangi hingga 5 kali.

5. Alternating runner's lunge

Sama seperti pose di atas, pose ini pun dimulai dari downward dogs. Bedanya, Anda hanya perlu menggeser berat badan ke depan hingga membentuk high plank, setelah itu langkahkan kaki kanan ke sudut kanan.  Tekuk lutut kanan, dan biarkan lutut kiri turun ke matras. Ulangi di sisi kiri.

Gerakan-gerakan di atas tidak hanya memberi ketenangan dan meregangkan otot, tapi juga mampu mendukung fleksibilitas secara keseluruhan. Selamat mencoba!