WHAT'S NEW


Inspirasi Gaya Hidup Sehat Fiesta White Tea

4 Cara Atasi Tubuh dan Wajah Lelah Setelah Begadang

Fri, 30 Nov 2018 | Events

Tidur merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh seriap orang. Idealnya, kamu butuh tidur selama 7-8 per malam. Kurang tidur tidak hanya menyebabkan metabolisme tubuh yang terhambat, tapi bisa membuat tubuh dan wajah terlihat lelah.

Jika kamu terpaksa harus begadang, untuk mengatasi tubuh dan wajah yang lelah, bisa lakukan beberapa trik berikut ini.

Minum segelas air putih

Setelah bangun tidur, minumlah 1-2 gelas air putih. Selain berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, air putih pun akan membuat tubuh terasa lebih segar. Selain itu, mencukupi kebutuhan cairan pun bisa mencegah tubuh dehidrasi, dan membuat wajah terlihat lebih segar.

Agar lebih maksimal, kamu bisa menambahkan air perasan lemon ke dalam air putih tersebut untuk memaksimalkan efek detoks yang diberikan ai putih.

Mengonsumsi sarapan sehat

Begadang akan membuat tubuh terasa sangat lapar, dan meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi junk food. Jangan diikuti Fiesta Lovers, kamu harus melawannya dengan mengonsumsi sarapan sehat, yang teridiri dari protein, karbohidrat kompleks, serat dan lemak baik.

Ada beberapa makanan sehat yang direkomendasikan sebagai menu utama sarapan sehat, contohnya sandwich telur, semangkuk buah-buahan segar, cereal gandum utuh dengan susu dan lainnya.

Boleh kok minum kopi!

Untuk menghilangkan kantuk, sekaligus meningkatkan mood, kamu bisa memanfaatkan kandungan kafein dari kopi. Selain membuat tubuh terasa lebih segar, dan menghilangkan kantuk, secangkir kopi di pagi hari pun efektif untuk meningkatkan fokus.

Tapi ingat, pastikan kopi yang kamu pilih tidak diberi campuran gula tambahan. Kalau tidak suka dengan rasanya yang pahit, boleh menggunakan madu atau gula alami.

Jangan lupa untuk hidrasi wajah!

Tidak hanya berefek negatif kepada tubuh, begadang akan membuat kulit terlihat kusam, kering dan kadang terlihat pucat. Untuk mengatasinya, gunakan pelembap untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Jika dibutuhkan, kamu pun bisa menggunakan face mist.

Jika memang ada sedikit waktu luang, tidak ada salahnya kamu mengambil 1-2 jam untuk tidur siang agar tubuh kembali segar. Selamat mencoba Fiesta Lovers!